Format Pendaftaran Agen: REG(titik)NAMA Outlet(titik)Alamat Kirim Sms Ke 085336475859

Contoh: REG.MUSTIKA CELL.Jl Jawa no 93A Jember Jawa Timur

Cara Menjadi Agen Pulsa dan Kuota Internet yang Gak Bikin Bangkrut

Follow @ChandraHaekal
Dengan mobilitas (pekerjaan) yang tinggi, penggunaan metode pembayaran online menjadi salah satu solusi pembayaran dan pembelian di kala sibuk. Anda dapat mengambil keuntungan dari fenomena tersebut dengan menjadi agen pembayaran online (pulsa, kuota, tagihan listrik). Untuk menjadi agen tersebut, Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara menjadi agen pulsa dan kuota serta beragam pembayaran online.

Menjadi Agen Pulsa dan Kuota Internet

Ingat, kebutuhan terhadap pulsa dan kuota adalah dua hal yang mulai menyaingi kebutuhan pokok. Kemudahan dalam melakukan pembayaran beragam tagihan maupun pembelian menjadi hal yang dicari banyak orang, terutama mereka yang tinggal di wilayah perkotaan.

Seorang agen pulsa dan kuota pasti selalu dicari. Untuk memudahkan hal tersebut, mencari agen pulsa yang selalu tersedia di smartphone menjadi solusinya.

Apa Untungnya jadi Agen Pulsa dan Kuota?

Mungkin, kalian masih belum yakin mengenai keuntungan yang bisa didapat dari menjadi agen pulsa dan kuota. Sebelum penjelasan lebih jauh mengenai cara menjadi agen pulsa dan kuotas angat dianjurkan untuk memahami dan mengetahui beragam keuntungan ketika kalian menjadi agen pulsa dan kuota.

Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi agen pulsa dan kuota.

1. Transaksi Mudah
Jika dibandingkan dengan penjual pulsa konvensional yang memiliki konter, menjadi agen pulsa ‘berjalan’ benar-benar memudahkan transaksi. Anda dapat menawarkan pulsa kapan saja dan dimana saja. Anda juga dapat menjual beragam produk pembayaran online lainnya. Proses pembayaran dan transaksi mudah untuk dilakukan, baik itu via sms, WA, media sosial, aplikasi, dan beragam media komunikasi lainnya.

2. Variasi Produk
Saat ini, bukan hanya pulsa dan kuota saja yang dibutuhkan oleh publik. Terdapat banyak kebutuhan maupun pembayaran online yang dapat diakses melalui aplikasi. Proses pembayaran beragam tagihan pun tidak selalu harus di tempat khusus.

Untuk memanfaatkan fenomena tersebut., kalian dapat mengambil keuntungan. Kemudahan dalam transaksi semakin dibutuhkan dan disitulah Anda berperan memudahkan beragam transaksi.

3. Modal Kecil Risiko Kecil
Tidak dibutuhkan modal yang banyak untuk menjadi agen pulsa. Selain deposit minimal yang bisa Anda gunakan ketika awal bergabung, tidak banyak pengeluaran lain yang akan banyak memakan biaya.

Selain itu, risiko kerugian menjadi agen pulsa dan kuota itu kecil. Berdasarkan kedua hal tersebut, kalian tidak perlu mengkhawatirkan kemungkinan kerugian maupun tidak perlu mempersiapkan modal yang banyak.

Jika tekun dan dilakukan dengan kesadaran serta dijalani dengan mentalitas bisnis yang baik, bukan tidak mungkin keuntungan yang didapatkan akan semakin besar. Bahkan, Anda bisa saja membuka konter HP dan menjadi distributor pulsa.

Kesempatan dan peluang tersebut bukanlah omong kosong. Jika dijalani dengan serius, menjadi agen pulsa dan kuota bisa menjadi pekerjaan dengan pendapatan yang tidak dapat diremehkan.

Cara Menjadi Agen Pulsa dan Kuota Melalui Distributor dan Aplikasi

Mendaftar menjadi agen pulsa itu tidak sulit. Prosedur pendaftaran yang harus dilalui dan diselesaikan dapat dilakukan dengan mudah dan dalam waktu yang singkat.

Umumnya, kalian bisa mendaftar pada distributor pulsa dengan cara yang konvensional atau menggunakan aplikasi pulsa. Menggunakan aplikasi sebenarnya merupakan pilihan terbaru sekaligus pilihan yang potensial.

Proses atau tahapan dari pendaftaran hingga pengisian saldo tidak berbeda antara melalui distributor biasa maupun aplikasi. Tahapan yang sama adalah mendaftar, mengisi deposit, dan berjualan. Berikut adalah penjelasan cara menjadi agen pulsa dan kuota yang lebih jauh.

Baca Juga: Mau Jadi Agen Pulsa dan Kuota Internet? Daftar Sekarang! 5 Menit langsung Jualan

1. Melakukan Pendaftaran
Prosedur pendaftaran yang disediakan distributor pulsa baik yang berbasis aplikasi maupun bukan, mudah untuk diselesaikan. Tidak ada persyaratan yang berat untuk dipenuhi.

Anda akan mengisi beragam data pribadi dan beragam data yang berkaitan dengan transaksi keuangan. Lakukan semuanya sesuai prosedur dan tidak butuh waktu lama, Anda akan berhasil menjadi agen pulsa dan kuota.

2. Pengisian Saldo atau Deposit
Langkah selanjutnya adalah mengisi saldo atau deposit. Proses ini dilakukan pasca pendaftaran atau ketika pendaftaran. Tidak sedikit distributor pulsa yang mewajibkan Anda mengisi saldo awal dengan jumlah tertentu. Distributor yang lain membebaskan kalian mengisi jumlah saldo minimal. Pada tahap ini, kalian akan menentukan saldo pulsa dan kuota operator mana saja yang akan Anda isi.

3. Penjualan (Transaksi)
Setelah berhasil mengisi deposit, maka kalian sudah bisa menjual berbagai produk yang tersedia, baik pulsa, kuota internet atau lainnya. Jangan lupa untuk memahami dan kalau bisa menghafal format transaksinya.

Hal tersebut dilakukan agar pengisian pulsa dan pelayanan dapat dilakukan dengan baik. Pada tahap ini, kalian dapat memulai promosi melalui beragam cara dan media.

Jika semua proses sudah diselesaikan, maka Anda sudah menjadi agen pulsa dan mulailah menjual pulsa dan berpromosi.

Selain pulsa reguler dan kuota internet, kalian juga bisa menyediakan beragam jenis pulsa lain. Untuk menambah keragaman jualan, hal tersebut tidak ada salahnya. Selain keuntungan, Anda juga akan mempermudah pembayaran beragam hal penting, diantaranya listrik, PDAM, tagihan, dan beragam pembayaran lainnya.

Di zaman yang serba cepat dan instan, menjadi agen pulsa dan kuota internet baik full time maupun part time bukan pilihan yang buruk.

Tips Bisnis Pulsa dan Kuota Internet Biar Gak Rugi

Setelah Anda mengetahui cara menjadi agen pulsa dan kuota tadi di atas, Kalian tentu sudah bisa mempraktikkan bisnis ini. Namun, sebelum kalian terlibat jauh dan mempraktikkan bisnis pulsa tersebut, ada baiknya jika menyimak tips bisnis pulsa.

Dengan menggunakan beberapa tips berikut, kalian akan terhindar dari kerugian dan peluang kesuksesan akan semakin terbuka. Berikut adalah beberapa tips tersebut.

1. Pilih Distributor Pulsa yang Kredibel
Memilih distributor pulsa yang kredibel alias terpercaya merupakan tips pertama dan utama. Tanpa distributor atau penyuplai pulsa yang berkualitas, kalian bisa merugi karena dukungan dan pelayanan yang diberikan buruk.

Untuk memilih penyuplai yang baik kalian bisa menilai respons positif dari pelanggan dan para agen lain yang telah terdaftar. Selain itu lihat juga tampilan aplikasi atau website-nya, apakah terlihat meyakinkan atau tidak (abal-abal).

2. Hindari Agen atau Penyuplai Pulsa Penipu
Dengan semakin mudahnya seseorang menjadi agen pulsa, banyak para hacker atau kriminal memanfaatkan momentum tersebut. Mereka sengaja membuat website penjual pulsa palsu atau berpura-pura menjadi penyuplai pulsa.

Siapapun yang tertipu akan mencoba mendaftar dan kemudian menyimpan deposit. Untuk menghindarinya selalu pilih penyuplai yang terpercaya dan sangat berhati-hati dalam mengakses akun (password, PIN dan username).

Baca Juga: Distributor Pulsa Murah All Operator Skala Nasional

3. Harga Kompetitif dan Jangan Tergoda Harga Murah
Wajar jika Anda berniat mampir ke penyuplai yang menawarkan harga pulsa murah. Namun, jangan sampai Anda tertipu dengan rayuan harga murah yang berada di bawah harga pasar apalagi harganya tidak wajar.

Harga pulsa itu di-update secara berkala jadi Anda harus sensitif dan mengecek harga secara berkala juga. Umumnya, harga pulsa itu kompetitif dan jangan buang-buang waktu kalian untuk mencari harga pulsa yang sangat murah.

4. Isi Deposit Secukupnya
Tips ke-4 dari cara menjadi agen pulsa dan kuota yang menguntungkan adalah mengisi saldo deposit secukupnya. Salah satu permasalahan yang kerap dijumpai agen pulsa adalah kesalahan dalam menghitung deposit yang dibutuhkan.

Hal tersebut biasanya sudah terjadi ketika saldo atau deposit pulsa sudah diisi. Akibatnya, kerugian bisa muncul atau keuntungan tidak dapat diambil maksimal.

5. Bukan Harga Tapi Kepuasan
Untuk menjadi agen pulsa dan kuota yang menguntungkan, kalian tidak perlu mengotak-atik harga atau mencoba menaikan dan menurunkan harga dengan tujuan memaksimalkan profit. Trik tersebut tidak optimal karena dalam bisnis pulsa, kepuasan pelanggan lah yang utama.

Terlebih jika kalian baru berjualan pulsa. Mengambil hati pelanggan dengan memberikan pelayanan memuaskan akan membuat Anda menjadi pilihan pertama dalam bertransaksi.

6. Tukang Ngutang Suruh Simpan Deposit
Tantangan yang paling lumrah dan pasti dialami agen pulsa dan kuota adalah tukang ngutang. Sebenarnya, ngutang itu wajar apalagi yang dibayar, tapi bagaimana kalau tidak? Tidak sedikit yang rugi bahkan bangkrut gara-gara banyak diutangin.

Solusinya, para tukang ngutang tersebut kalian anjurkan atau wajibkan untuk menyimpan deposit kepada kalian. Anda juga bisa menerapkan kebijakan tersebut pada pembeli biasa jika dirasa perlu.

Baca Artikel Lain: Cara Isi Ulang Kuota Data Smartfren Menggunakan Saldo All Operator

Thanks for reading Cara Menjadi Agen Pulsa dan Kuota Internet yang Gak Bikin Bangkrut | Tags:

Latest
Previous Article
Next Post »

Related Posts