Format Pendaftaran Agen: REG(titik)NAMA Outlet(titik)Alamat Kirim Sms Ke 085336475859

Contoh: REG.MUSTIKA CELL.Jl Jawa no 93A Jember Jawa Timur

4 Tips Supaya Terhindar dari Server Pulsa Penipu bagi Agen Pulsa Baru

Follow @ChandraHaekal
Penipuan Agen Pulsa

Penipuan Pada Agen Pulsa - Pengennya memperbesar margin keuntungan sih, eh malah jadi korban penipuan dari server pulsa abal-abal.

Banyak agen pulsa yang tertipu seperti itu dengan kronologi yang berbeda-beda tapi intinya sama. Agen pulsa mana yang gak tergiur jika ditawari pulsa dengan harga yang sangat murah?

Contoh pulsa 5000 hanya dihargai 4500, ya pastilah mau. Dengan harga perolehan sebesar 4500 untuk pulsa nominal 5000 tentu yang ada dipikiran kita adalah keuntungan kita akan berlipat-lipat.

Tapi anda harus sadar, kalau itu adalah harga yang tidak wajar. Murah nya kebangetan, sampai lebih murah dari HPP. Gimana bisa dibilang wajar, lha wong hpp nya saja Rp5xxx, kok bisanya dijual kea gen pulsa dengan harga 4500

Program Promo dari Si server Pulsa, apa iya?

Sekali lagi, kita harus pandai baca situasi ya, kalau harga tersebut ada waktunya, itu bisa jadi promo. Misal khusus 7kali transaksi pertama, si agen dikasih harga 4500 untuk pulsa nominal 5000, selanjutnya harga normal. Yang seperti ini bisa di bilang program promo untuk menarik agen baru.

Tapi kalau sehari-hari selalu dibanderol dengan harga 4500, pasti ada sesuatu?

Simak perhitungan kerugian sebenarnya dari si server penipu di bawah ini:

HPP: 5300/unit

Jual: 4500/unit

Rugi: 800/unit

Jadi setiap kali ada agen transaksi pulsa nominal 5000, sebenarnya si server sudah rugi 800 rupiah. Itu baru 1 kali transaksi, bagaimana kalau ada ribuan kali transaksi, berapa kerugian si server tersebut? Misal ada 1000 kali transaksi sehari, kerugian si server penipu adalah 800 x 1000unit = 800rb broo…

Bisa kuat berapa lama tu bisnis si server?

Tapi beda lagi kalau orientasinya adalah hit and run, atau bahasa gampangnya penipuan.

It’s possible..

Alurnya gak akan jauh beda dengan ini, dia akan tetep mensubsidi kerugian untuk beberapa waktu. Tapi ingat, apapun yang murah pasti nanti si agen akan menambah depositnya dengan jumlah yang jauh lebih besar dari hari ke hari. Nah pada saat jumlah total deposit dari para agen sudah dirasa sangat besar dan sudah melebihi jumlah kerugian yang ia subsidikan diawal, saat itulah adalah saatnya si server menghilang.

Dengan begitu, saldo deposit para agen lenyap, mau menghubungi, semua kontaknya sudah gak dipake, mau cari alamatnya, alamat yang tertera di website bukan alamat asli, mau lapor, gak tau siapa yang akan dilaporkan.

Gak mau kan jadi korban penipuan sever pulsa seperti itu?

Ada cara sederhana supaya anda sebagai agen pulsa terhindar dari kasus penipuan oleh server abal-abal, simak tips nya berikut ini:

Tips 1 – Pastikan harga pulsa yang ditawarkan oleh server yang akan anda jadikan tempat daftar masih dalam kategori wajar.

Caranya?

Simple saja, anda bisa membandingan dengan 5 sampai 10 website server pulsa sejenis, jika selisih harganya gak terlapau jauh, itu bisa diartikan masih wajar. Selisih harga antar server pulsa umunya ada dikisaran 100 sampai 500 rupiah saja. Itu tergantung dari biaya operasional si server sendiri.

Biasanya semakin baik pelayanan dan semakin baik kualitas transaksi pada sebuah server, harga pulsanya sedikit lebih mahal. Itu wajar, sebab server pulsa yang seperti itu biaya operasionalnya juga lebih besar, baik untuk gaji tim support, biaya upgrade piranti secara berkala dll.

Ingat! Murah tapi Wajar

Tips 2 – Isi saldo deposit sesuai kemampuan jualan anda

Misal, dalam sehari anda hanya mampu menjual pulsa senilai 200rb, maka isi deposit anda sebesar 300rb, atau maksimal sebesar 500rb saja. Jangan diisi dengan jumlah yang terlampau banyak, missal 2jt atau lebih. Yang seperti itu sangat riskan sekali.

Mengapa kami contohkan mengisi saldo depositnya sedikit lebih banyak dari kemampuan jual? Karena itu untuk jaga-jaga saja misal tiba-tiba anda punya konsumen yang mau isi pulsa denom besar, atau mungkin sesekali ada kenaikan transaksi mendadak.

Tips 3 – Pastikan server beroperasi sudah lama

Bila anda agen pulsa baru, pastikan anda mendaftar di server yang sudah lama beroperasi, setidaknya server pulsa tersebut sudah beroperasi lebih dari 2 tahun.

Selain memiliki pengalaman yang cukup dalam menangani transaksi pulsa para agen, server yang sudah lama beroperasi dan masih tetap eksis hingga sekarang, hampir bisa dipastikan tidak akan melakukan penipuan karena itu menyangkut kredibilitas.

Bagaimana cara mengetahui server tersebut sudah beroperasi lama atau masih baru?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui kapan server pulsa tersebut mulai berdiri dan menjalankan usahanya.

Pertama – Anda bisa cek di menu Tentang Kami yang ada diwebsitenya (bila ada)

Kedua – Anda bisa cek umur domain web nya

Ketiga – Cek diforum-forum agen pulsa

Keempat – tanyakan langsung ke server bersangkutan dan cocokan dengan data-data yang sudah anda miliki sebelumnya.

Tips 4 – Selalu mudah dihubungi

Dalam prosesnya, sering-sering anda menghubungi server tempat anda daftar jadi agen pulsa. Amati, apakah responnya baik atau ala kadarnya. Server pulsa yang dikelola dengan serius, tentu akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang baik, mulai dari penanganan komplain atau sekedar penyampaian informasi. Intinya mereka akan fast respon bila dihubungi dan selalu siap membantu kapanpun selama jam kerja bila ada agen yang mengalami kendala.

Mari Baca Tulisan Terkait Agen Pulsa Murah Lainnya

Thanks for reading 4 Tips Supaya Terhindar dari Server Pulsa Penipu bagi Agen Pulsa Baru | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts